fbpx

Khasiat dan Cara Penggunaan Minyak Kutus Kutus

Minyak Kutus Kutus – Salah satu minyak herbal yang saat ini tengah ramai dibicarakan adalah minyak Kutus Kutus. Minyak herbal ini terbuat dari minyak kelapa, minyak esensial dan juga 69 jenis tanaman obat yang diklaim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bahan-bahan herbal yang digunakan dalam minyak Kutus Kutus, di antaranya adalah minyak kelapa, gaharu, daun ashitaba, purwoceng, jintan hitam, serai, daun neem dan juga temulawak. Kandungan herbal tersebut mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan sehingga tidak heran jika minyak Kutus Kutus ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Berikut beberapa manfaat Minyak Kutus Kutus yang perlu Anda ketahui:

  1. Mengurangi Stres dan Gangguan Kecemasan

Stres serta gangguan kecemasan tentu bisa terjadi pada siapa saja. Gangguan tersebut pada umumnya dapat menyebabkan aktivitas penderitanya menjadi terganggu. Jika sudah sangat mengganggu, Anda dapat mencoba untuk menggunakan minyak ini. Aroma dari minyak Kutus Kutus bisa memberikan efek relaksasi sehingga mampu merangsang sistem limbak pada otak dan juga bisa mengurangi stres serta menghilangkan kecemasan.

  1. Meringankan rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu

Beberapa bahan terdapat di dalam minyak Kutus Kutus berperan sebagai obat analgesik (pereda nyeri). Pemakaian minyak Kutus Kutus bisa membantu membantu mengurangi rasa nyeri seperti nyeri otot, nyeri punggung bawah, nyeri datang bulan, dan sakit kepala.

  1. Mengatasi gangguan tidur/Insomnia

Insomnia merupakan salah satu keluhan umum yang sering dialami oleh orang dewasa. Minyak Kutus Kutus ternyata dapat menjadi salah satu solusinya. Penggunaan minyak ini sebelum tidur bisa memberikan efek nyaman dan tenang. Sehingga tubuh akan terasa lebih rileks dan tidur pun menjadi lebih lelap.

  1. Menambah berat badan bayi

Pijat bayi bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan minyak Kutus Kutus. Pijat bayi yang dilakukan dengan minyak ini akan memberikan banyak keuntungan, diantaranya adalah meningkatkan penyerapan lemak dari ASI, dengan demikian berat badan bayi bisa bertambah. Di samping itu, pijat bayi juga bisa membuat bayi tidur lebih nyenyak.

Selain empat manfaat di atas, minyak ini juga diklaim dapat mengobati berbagai penyakit, seperti alergi, radang sendi, gatal-gatal, dan gangguan pencernaan, serta berkhasiat untuk menjaga stamina.

Baca Juga: Minyak Kutus – Kutus sebagai Solusi Sehat untuk Keluarga

Setelah mengetahui beberapa manfaat dari minyak Kutus Kutus, mungkin Anda penasaran dengan cara penggunaannya. Setiap orang tentu ingin mendapat hasil yang maksimal dari usaha yang dilakukan, termasuk juga dalam penggunaan minyak Kutus Kutus. Penggunaan minyak Kutus Kutus dengan cara yang tepat, tentu bisa memberikan hasil yang maksimal. Dengan penggunaan yang tepat minyak juga akan dapat bekerja secara optimal.

Tips pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membaca petunjuk pemakaian yang ada pada kemasan. Jika Anda telah memahami cara pemakaian dan juga indikasinya, Anda dapat mulai untuk mengaplikasikannya pada kulit.

Berikut adalah petunjuk serta panduan penggunaan minyak Kutus Kutus yang perlu Anda ketahui:

  1. Cucilah tangan menggunakan sabun hingga bersih, kemudian keringkan sebelum menggunakan minyak ini agar hasilnya lebih maksimal.
  2. Setelah itu balurkan minyak di bagian tubuh yang sakit atau bermasalah dan pijat perlahan.
  3. Sebaiknya minyak ini digunakan saat Anda sedang bersantai atau istirahat dan tidak sedang melakukan aktivitas apapun agar bisa meresap lebih cepat.
  4. Agar masalah atau sakit yang Anda alami bisa segera sembuh dan kesehatan tubuh Anda tetap terjaga, maka ada baiknya gunakan minyak Kutus Kutus setiap hari secara rutin.

Itulah beberapa ulasan mengenai khasiat dari minyak Kutus Kutus dan juga cara penggunaannya. Mengingat semakin banyaknya tipe pedagang nakal saat ini, Anda harus lebih teliti dan berhati-hati sebelum membelinya ya. Patikan Anda membeli minyak Kutus Kutus yang asli dengan menghubungi Kami, melalui kontak person di halaman ini.

Categories Blog

Leave a Comment

error: Content is protected !!
Need Help? Chat with us