fbpx

Manfaat Minyak Kutus Kutus untuk Sistem Metabolisme Tubuh

Minyak Kutus Kutus – Tubuh kita membutuhkan energi agar setiap organ di dalam tubuh dapat berfungsi dengan baik. Energi tersebut dihasilkan melalui proses metabolisme tubuh dengan cara mengubah makanan dan minuman yang dikonsumsi menjadi sumber energi. Pada dasarnya metabolisme adalah semua energi atau kalori yang kita bakar setiap harinya. Tubuh kita membakar kalori setiap saat untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dengan adanya energi, anda dapat menjalani aktivitas sehari-hari, seperti berjalan, bekerja, dan berolahraga. Tidak hanya itu, mulai dari mencerna makanan sampai bernafas atau sekedar memeriksa pesan di ponsel, semua hal tersebut memiliki kontribusi pada metabolisme tubuh anda.

Metabolisme tubuh merupakan proses kimia yang terjadi di dalam sel tubuh untuk mengubah makanan dan minuman yang dikonsumsi menjadi energi. Energi dibutuhkan oleh tubuh agar sel dan jaringan tubuh tetap sehat, tumbuh dan berkembang, serta fungsinya berjalan dengan baik. Beberapa fungsi tubuh yang dipengaruhi oleh proses metabolisme diantaranya:

  • Bernapas
  • Mencerna makanan
  • Mengalirkan darah
  • Memperbaiki dan memperbarui sel
  • Mengendalikan suhu tubuh
  • Memicu kontraksi otot
  • Menghilangkan limbah melalui urine dan feses
  • Menjaga fungsi otak dan saraf

Metabolisme tubuh yang sehat berlangsung secara seimbang, namun proses metabolisme terkadang dapat mengalami gangguan. Beberapa jenis penyakit atau kondisi yang dapat membuat metabolisme tubuh anda terganggu yaitu:

1.    Penyakit tiroid

Kelenjar tiroid memproduksi hormon tiroksin yang berperan dalam menentukan seberapa cepat atau lambat reaksi kimia metabolisme terjadi dalam tubuh. Kelenjar tiroid yang kurang aktif akan memperlambat metabolisme karena jumlah hormon tiroksin dalam tubuh tidak tercukupi. Sementara itu, kelenjar tiroid yang terlalu aktif akan melepaskan hormon tiroksin dalam jumlah yang lebih banyak sehingga proses metabolisme tubuh menjadi lebih cepat.

Baca Juga: Khasiat Mantab Minyak Kutus Kutus untuk Bayi Anda

2.    Sindrom metabolik

Sindrom metabolik merupakan sekelompok gangguan kesehatan yang terjadi secara bersamaan. Kondisi ini membuat proses metabolisme tubuh menjadi tidak teratur. Orang yang terkena sindrom metabolik akan mengalami sekumpulan masalah kesehatan yang meliputi tekanan darah tinggi, obesitas, diabetes, serta peningkatan kadar trigliserida dan kolesterol. Selain itu, penderita sindrom metabolik juga lebih berisiko terkena penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

3.    Kelainan metabolisme bawaan

Pada kasus tertentu, gangguan metabolisme tubuh juga bisa disebabkan oleh kelainan bawaan, salah satunya adalah intoleransi fruktosa. Kondisi ini merupakan kelainan metabolisme bawaan yang membuat tubuh penderitanya tidak dapat mengolah atau memecah fruktosa, yaitu sejenis gula yang dapat ditemukan di dalam buah, sayuran, dan madu.

Jenis kelainan bawaan lain yang dapat mengganggu metabolisme tubuh adalah galaktosemia atau ketidakmampuan tubuh untuk mengubah karbohidrat galaktosa menjadi glukosa, dan ketidakmampuan tubuh untuk mengubah asam amino fenilalanin menjadi tirosin.

Gangguan metabolik adalah kelainan dalam proses metabolisme tubuh. Metabolisme adalah proses penguraian nutrisi dari makanan menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Ketika seseorang mengalami gangguan metabolik, proses metabolisme di dalam tubuhnya terganggu, sehingga produksi energi yang dibutuhkan untuk menjalankan berbagai fungsi tubuh juga terganggu. Untuk itu, anda perlu menjaga metabolism tubuh agar tetap berjalan lancar. Salah satu langkah tradisional dengan menggunakan bahan alami adalah dengan minyak kutus-kutus.

Minyak kutus kutus dibuat dari minyak kelapa asli yang dicampur dengan 48 jenis tanaman herbal lain tanpa campuran unsur hewani dan kimiawi. Selain mengaktifkan energi chi penyembuh dalam tubuh, minyak kutus kutus juga membantu memperbaiki metabolisme tubuh. Minyak kutus kutus tidak hanya bermanfaat bagi yang sedang sakit tetapi juga bagi anda yang ingin menjaga kesehatan. Penggunaan minyak kutus kutus secara teratur dapat menjaga tubuh sekaligus meningkatkan kinerja organ dalam tubuh anda. Dengan melakukan pijat menggunakan minyak kutus kutus, dapat meningkatkan kapasitas operasi saraf tubuh  guna meningkatkan proses nutrisi. Segera dapatkan beragam manfaat minyak kutus kutus bagi kesehatan anda dengan menghubungi kontak person kami di sini.

Categories Blog

Leave a Comment

error: Content is protected !!
Need Help? Chat with us