fbpx

Manfaat Utama Minyak Kutus Kutus untuk Kesehatan Bayi

Minyak Kutus Kutus – Di era modern ini justru banyak orang tua yang memilih pengobatan herbal dari pada mengkonsumsi obat – obatan kimia untuk mengobati penyakit serta menjaga kesehatan keluarga. Disamping penggunaan essential oil, yang menjadi favorit para orang tua di Indonesia pada 2-3 tahun terakhir ini adalah minyak Kutus Kutus.

Nama ‘Kutus kutus’ itu sendiri diambil dari bahasa Bali, yang memiliki arti 88 atau merupakan simbol infiniti. Didalam falsafah masyarakat Tiongkok, simbol tersebut dikenal sebagai simbol kebaikan. Minyak ini terbuat dari 100% bahan alami yang dipercaya dapat mengaktifkan energi tubuh yang sering disebut ‘chi’. Energi Chi merupakan sebuah energi inti kehidupan, yang mengalir di jalur-jalur meridian dalam tubuh manusia. Apabila Chi bermasalah, maka organ tubuh pun juga akan terganggu. Minyak ini diakui bisa meringankan berbagai keluhan kesehatan, baik untuk orang dewasa ataupun anak-anak dan juga bayi.

Para orang tua memilih minyak Kutus Kutus untuk menjaga kesehatan bayi dan anak-anak mereka karena kandungan herbal yang terkandung didalamnya. Bahan dasar yang digunakan dalam minyak ini adalah minyak kelapa. Minyak bening berwarna hijau kekuningan ini adalah jenis minyak balur yang terbuat dari berbagai macam jenis rempah. Minyak yang fenomenal ini terbuat dari 69 jenis jejamuan herbal organik dengan campuran 11 jenis minyak esensial. Oleh sebab itu, dapat dipastikan bahwa minyak temuan Servasius Bambang Pranoto ini terbuat dari 100% bahan herbal alami.

Seperti yang kita ketahui bahwa bayi memang tidak dapat sembarangan mengonsumsi maupun menggunakan obat-obatan. Namun di sisi lain, daya tahan tubuh mereka masih rentan terhadap berbagai macam perubahan yang terjadi di sekitarnya. Oleh sebab itu, penggunaan minyak Kutus Kutus memang menjadi solusi dari masalah tersebut sebab minyak ini hanya menggunakan bahan – bahan alami yang tentunya akan minim efek samping.

Baca Juga: Khasiat dan Cara Penggunaan Minyak Kutus Kutus

Minyak Kutus Kutus memiliki banyak manfaat untuk bayi, diantaranya adalah:

  1. Mampu meningkatkan daya tahan tubuh bayi.
  2. Dapat digunakan untuk menghangatkan badan bayi.
  3. Mengobati alergi,
  4. Mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga,
  5. Dapat mempercepat penyembuhan flu pada bayi,
  6. Mengatasi ruam popok,
  7. Membuat tidur bayi semakin lelap, nyaman dan juga tidak rewel.

Minyak Kutus Kutus ini tidak menimbulkan rasa panas terhadap kulit bayi, melainkan hanya akan memberikan rasa hangat dan juga nyaman. Oleh sebab itu, minyak ini aman digunakan untuk jangka panjang seperti halnya pemakaian minyak telon. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa minyak ini terbuat dari 100 % bahan herbal alami, maka minyak Kutus Kutus tidak akan menimbulkan iritasi di kulit dan juga tidak akan menyebabkan alergi. Namun, untuk memperoleh hasil yang maksimal, maka Anda perlu menggunakannya dengan cara yang tepat. Berikut cara yang perlu Anda lakukan.

Jika Anda ingin meredakan batuk pilek dan juga menjaga kesehatan bayi, maka balurkan minyak Kutus Kutus di bagian telapak kaki, dada, perut, dan juga punggung yang dimulai dari tulang ekor hingga tengkuk. Usap secara perlahan supaya minyak bisa terserap dengan baik ke kulit bayi. Anda dapat bisa melakukan rutinitas ini setiap hari. Lakukan setiap selesai mandi pagi dan sore dan juga sebelum tidur di malam hari.

Selain untuk menjaga kesehatan bayi, minyak ini juga memiliki beberapa manfaat lain diantaranya adalah melawan kanker, meningkatkan vitalitas, melembabkan kulit dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Jika Anda ingin menggunakan minyak Kutus Kutus untuk  memelihara kesehatan keluarga Anda, maka Anda harus lebih teliti dan berhati-hati sebelum membelinya. Patikan Anda membeli minyak Kutus Kutus yang asli dengan menghubungi Kami, melalui halaman ini.

Categories Blog

Leave a Comment

error: Content is protected !!
Need Help? Chat with us